bla bla bla ....

quotes theresia likes


"Berputar menjadi sesuatu yang bukan kita, demi bisa menjadi diri kita lagi."— Dee

Sabtu, 17 Agustus 2013

Selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia!!

Karena dari pagi tadi belum ada ngucapin di jejaring sosial jadi ini saatnya untuk bilang :
SELAMAT HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE 68!!!
Walau suasana  "agustusan" nya ga terlalu kerasa tahun ini, tapi harapan buat Indonesia kedepannya supaya rakyatnya makin menghargai makna kemrdekaan itu sendiri.
Sebagai kaum remaja yang sejujurnya belum banyak makan asam garam nya di negara ini, kita yang lebih sering berkomentar tentang banyak hal sebelum tau akar dari masalahnya, yang penuh dengan opini opini idealisme nya sendiri, aku percaya kita bisa melakukan lebih dari itu. 

Indonesia memang masih belum menjadi negara maju, pelayanan pendidikan dan kesehatan yang jauh dari maksimal, dan sepertinyang kita tau hasrat untuk mengambil hak milik orang lain juga masih sangat besar.
kritis akan negaranya memang perlu, tapi ayo kita mulai dari sekarang untuk membangun diri kita sendiri, enggak cuman 
mengeluh mengeluh, pastikan dalam 10 tahun kedepan kita bukan generasi yang semakin menghancurkan. 


Kemerdekaan bukan sesuatu yang bisa kita dapatkan dengan mudah, banyak yang harus dikorbankan, para nenek moyang kita dulu dengan berani berdiri, berusaha merubah nasib kita, bisa bayangkan jika sampai saat ini para orangtua kita masih berusah memenuhi kehidupan kita dengan membangun rel kereta api yang tak pernah keliatan ujungnya ? pertanyaan nya adalah jika kita ada di posisi mereka sekarang, apakah kita mau berdiri setegak dan seyakin mereka untuk mengubah nasib anak cucu kita? 
bukan lagi perlawanan dengan bambu runcing, kemah, dan tandu. dengan bahasa, teknologi kita telah terjajah. sama seperti mereka yng  dulu mungkin merasa tanpa harapan, bisakah kita memenangkan kembali? 

Agar apa yang mereka perjuangkan 68 tahun yang lalu tidak sia-sia nantinya. 
Agar apa yang kita rasakan sekarang juga dapat penerus tanah
Ayo mengheningkan cipta sebentar untuk berterimakasih kepada kakek nenek kita, atas apa yang mereka lakukan 68 tahun lalu, atas perjuangan mereka sehingga kita bisa tinggal di 
Indonesia dengan keadaan seperti saat ini, dan berdoa agar penerus
Tanah Air ini juga dapat merasakan kemerdekaan seperti kita saat ini dan bangga pada kita  layaknya kita yang bangga akan para pejuang
Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar