bla bla bla ....

quotes theresia likes


"Berputar menjadi sesuatu yang bukan kita, demi bisa menjadi diri kita lagi."— Dee

Senin, 16 Januari 2012

Hunger Games


  *Official cover film*

Film yang bakal diliris 23 maret 2012 ini awalnya berasal dari trilogi novel karya Suzanne Collin, yang pertama Hunger Games, Catching Fire, dan yang terakhir Mockingjay.
description *official character movie*
Awalnya tertarik dengan film ini gara-gara ost.soundtrack nya, judulnya "Safe and Sound" dan yang nyanyiin Taylor Swift, baru beberapa menit di rilis lagunya udah ada barisan pertama i-tunes, woooo keren

Tapiiii, meskipun gw udah ngelilingin 4 toko buku,tetep aja gw gak nemu-nemu novel ini, banyak banget yang bilang novel ini keren tapi ya sudahlah tunggu aja sampai filmnya keluar , tapi kalau ada yang mau beliin gw buku ini gw sih menerima dengan lapang dada banget ya hahaha

Resensi bukunya yang gw baca di goodreads  : 
The Hunger Games (Hunger Games, #1)

Dua puluh empat peserta. 
Hanya satu pemenang yang selamat.
 
Amerika Utara musnah sudah. Kini di bekasnya berdiri negara Panem, dengan Capitol sebagai pusat kota yang dikelilingi dua belas distrik. Katniss, gadis 16 tahun, tinggal bersama adik perempuan dan ibunya di wilayah termiskin di Distrik 12. 

Karena pemberontakan di masa lalu terhadap Capitol, setiap tahun masing-masing distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan anak lelaki untuk bertarung dan ditayangkan secara langsung di acara televisi The Hunger Games. Hanya ada satu pemenang setiap tahun. Tujuannya adalah : membunuh atau dibunuh. 

Ketika adik perempuannya terpilih mengikuti The Hunger Games, Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya. Dan dimulailah pertarungan yang takkan pernah dilupakan Capitol


Resensi film yang gw baca di liputan 6
The Hunger Games berlatar belakang waktu masa depan setelah masa kehancuran Amerika Utara di sebuah negeri yang dikenal sebagai Panem. Panem terdiri dari 13 kawasan kaya (Capitol) dan kawasan miskin di sekitarnya. Film ini berawal di Distrik 12, terletak di daerah kaya batu bara yang sebelumnya bernama Appalachia.

Sebagai hukuman untuk aksi pemberontakan melawan Capitol, setiap tahunnya satu anak laki-laki dan satu perempuan berusia 12-18 dipilih dengan undian dan dipaksa berpartisipasi dalam Hunger Games, acara perlombaan televisi yang mengharuskan peserta berjuang mempertaruhkan nyawa di arena luar berbahaya. Perlombaan dikendalikan oleh Capitol hingga tersisa satu orang sebagai pemenang.

Film ini mengisahkan gadis 16 tahun bernama Katniss Everdeen dari Distrik 12, yang terpaksa menjadi relawan dalam mengikuti perlombaan ke-74 untuk menggantikan posisi adiknya, Primrose. Peserta lain dari Distrik 12 adalah Peeta Mellark. Katniss dan Peeta dibawa ke Capitol untuk menemui mentor mereka, Haymitch Abernathy, mantan jawara Hunger Games.

Perlombaan dimulai dengan 11 orang dari 24 peserta yang sekarat di hari pertama. Katniss berhasil selamat dengan mengandalkan keterampilan berburu outdoor terlatihnya untuk bertahan hidup. Seiring berjalannya perlombaan, angka kematian terus meningkat.

Nah ini dia official trailer nya, semoga nanti film nya gak mengecewakan :) 
 


 
                            -       Reisha wakeup








Tidak ada komentar:

Posting Komentar