bla bla bla ....

quotes theresia likes


"Berputar menjadi sesuatu yang bukan kita, demi bisa menjadi diri kita lagi."— Dee

Rabu, 09 Februari 2011

WSC Inspirational Public Figure : Ludwig van Beethoven

Postingan gw kali ini sebenernya udah gw buat sejak April 21, 2010 at 9:50am,
waktu itu gw lagi iseng iseng ikutan lomba tentang tokoh yang jadi idola kita
nah karna waktu itu gw baru baru belajar main organ jadi tokoh idola gw gak jauh jauh dari seorang musisi, gaya tulisan gw juga gak kayak biasanya karna ini salah satu bagian dari syarat lomba ,harus pake bahasa baku .

Yep, posting gw kali tentang Ludwig Van Beethovon dan kalau kalian mau baca lebih lanjut tentang musisi idola gw ini, tekan tombol pagedown atau tanda panah ke bawah yang ada di keyboard atau bisa juga klik tombol gulir kebawah pake mouse
tapi kalau gak mau baca tekan aja alt +F4 atau klik tanda X dan gw jamin pasti nyesel,hahha

WSC Inspirational Public Figure : Ludwig van Beethoven


Semua orang di dunia pasti menyukai musik baik itu musik pop,rock,jazz,ataupun musik daerah seperti dangdut atau keroncong.
kali ini saya ingin membahas salah satu musisi terbaik di dunia.
mungkin sebagian dari anda sudah kenal dengan dia Ludwig van Beethoven

Dia adalah salah dari seorang pianis favorit saya yang berasal dari Jerman. Karyanya yang terkenal adalah simfoni kelima dan kesembilan dan yang paling saya suka adalah Für Elise. Semasa muda, ia adalah pianis yang berbakat, dia populer di antara orang-orang penting dan kaya di Wina,Austria, tempatnya tinggal..

sama seperti kita dia juga belajar dari seorang guru . Haydn , guru yang ramah dan baik namun dia tak memberi banyak perhatian dan tidak mengoreksi tugasnya dengan teliti. Haydn menghargai Beethoven walau dia kurang mengerti ide-ide musiknya. Beethoven tanpa sepengetahuan Haydn belajar komposisi di bawah bimbingan Johann Schenk.

Saat karir beethoven mulai tumbuh seorang pangeran memanggil Beethoven pulang ke Bonn tetapi Beethoven memilih untuk tinggal di Wina dan berkarir di sana sampai ia meninggal.
namun Beethoven mulai tahu bawha daya pendengarannya mulai berkurang akibat otoslerosis.

tak lama kemudian di rumah Beethoven di Heiligenstadt dekat Wina terdapat sebuah surat yang dikenal sebagai ‘Warisan Heiligenstadt’ dia menyatakan betapa sedihnya Beethoven karena penyakit yang dialaminya. saat dia sedang naik daun daya pendengarannya mulai menurun padahal salah satu yang paling penting dari seorang musisi adalah pendengaran,Karena penyakit ini, Beethoven menjadi depresi dan dia menjadi semakin minder dalam pergaulan sosial. Salah satu alasan lain depresinya Beethoven adalah karena ia tak berhasil mendapatkan belahan jiwanya.seorang wanita pujaan nya kalian semua pasti tahu lagu fur elise banyak orang yang mengatakan lagu itu untuk kekasih hatinya tapi menurut saya itu seperti lagu itu menggambar kan bagaimana perasaan dia saat menyadari ketuliannya namun di bagian reffnya saya merasa seorang Ludwig van Beethoven berkata tidak ada yang bisa menghalangi jalan ku


Beethoven mementaskan sebuah konser yaitu Fidelio yang sukses besar. rasa kepedulian bethoven dengan saudaranya juga sangat tinggi dia mengurus hak asuh keponakanya, Karl. Beethoven menganggap ibu Karl tak sanggup mengasuh keponakannya.Beethoven memenangkan kasus ini namun ia pun bukan orang tua yang baik untuk Karl. namun, udaha bethoven ternyata gagal. Puncaknya adalah , saat Karl mencoba bunuh diri. Hal ini membuat Beethoven cukup mengalamikesedihan lagi . Setelah sembuh, Karl kembali ke ibunya dan masuk ke sekolah militer.

namun , Beethoven bangkit kemabli dari keterpurukannua dia menciptakan Piano Sonata in A Major, Op. 101. Pada tahun 1817, Beethoven menggubah beberapa komposisi untuk seorang penulis Inggris, Richard Ford. Namun, karya-karya ini tak pernah diketahui sampai ditemukan di Inggris pada tahun 1999. Selain itu, Beethoven juga mulai merencanakan untuk menggubah piano sonata-nya yang paling revolusioner, Piano Sonata in Bb 'Hammerklavier', Op. 106.

Beethoven mementaskan konser Missa Solemnis beserta Simfoni ke-9 di Wina. Konser ini sukses besar. Tapi Beethoven tidak sadar kalau konsernya telah selesai dan terus membaca partitur. salah seorang temannyaCaroline Unger, salah satu solois alto dalam simfoni tersebut harus menarik baju Beethoven agar dia mau berbalik dan melihat ke arah penonton yang bertepuk tangan dengan meriah.mungkin ini karna pendengaran nya yang sudah sangat parah jadi dia tidak dapat mendengar suaru tepuk tangan penonton


Akhirnya Pada tahun 1826, Beethoven menderita demam tinggi yang ternyata disebabkan oleh sakit ginjal. Penyakitnya tak tertolong dan dia meninggal pada 26 Maret 1827.

Dari begitu banyaknya rangkaian kata yang saya tuliskan , meskipun tujuan kita terhambat dengan banyak rintangan tapi jika kita tetap berusaha tuhan akan memberikan yang terbaik untuk kita,tidaklah mudah untuk seorang bethoven sang musisi terbaik di dunia menciptakan simfoni keindahan apalagi dengan keadaan tuli tapi dengan semangat dan kegigihannya semua dapat dia lalui

pengalaman saya adalah saat itu saya baru beberapa bulan belajar musik tapi sepertinya saya tidak berbakat berkali kali saya selalu salah dalam tempo sebuah lagu dalam irama dan dalam melodi namun saat saya membaca kisah Ludwig van Beethoven saya merasa aku bisa aku pasti bisa dan setiap kali saya putus asa saya mendengarkan lagu fur elise dan saya akan kembali bersemangat dan mematahkan semua rintangan

yah itulah hasil tulisan anak berusia 12 tahun yang coba coba ikut lomba yang pastinya gak menang ,yang nulis aja masih ngerasa janggal di banyak kalimat ,masih kaku, garing , dll
tapi yang namanya belajar kan gak pernah salah,iya kan para blogger ?

- reisha wakeup =)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar