bla bla bla ....

quotes theresia likes


"Berputar menjadi sesuatu yang bukan kita, demi bisa menjadi diri kita lagi."— Dee

Jumat, 07 Juni 2013

Being a shs student :"

Yaaaahhhh
menjadi murid sma ternyata emang gak seindah opera sabun di tivi
Nilai matematika yang tadinya sempurna berubah jadi angka 3 -_-
Di sma emang ada banyak pengalaman pertama.

Remed pertama, nilai 5 pertama, nilai 4 pertama, nilai 3 pertama :') untuk pertama kalinya dalam hidup gue dan dalam mata pelajaran yang tadinya paling gue kuasain, gue dapet nilai 3.
TIGA WOY GILSS TIGAAA!!
Gue pikir sebego bego nya gue dulu di smp pelajaran matematika nilai 7 pasti di tangan. Tapi  ini tiga dan itu di bagian bab dimensi tiga :') pasangan yang sempurna banget kaan?
Dimensi 3 nilai 3  Haha
Ikut osn pertama, lolos pra-osk pertama, masuk rumah sakit sebelum osk, lupa ngerjain bagian genetika , saat itu satu satunya yang gue ngerti waktu osk,gak lolos osk, kurang 1 point buat ikut pelatihan osp.
Tau afs untuk pertama kalinya, daftar afs, cuman baca wikipedia serabutan sehari sebelum test, sampai di sana orang sibuk banyak rpul dunipa, tokoh terkenal, soal afs tahun lalu, penemuan penemuan penting.  minder, gak tau lagi mau ngapain, hopeless, gak berharap banyak yang penting udah coba.
Buka web pengumuman afs malem malem, cari nama pelan pelan, dari hampir 1000 orang yang daftar dan ada nama gue di 250 orang yang terseleksi, merasa Tuhan yang udah buat ini semua, stress ngurus persyaratan, kali ini prepare banget buat interview kepribadian gak mau kayak kemaren test lagi, seleksi tahap dua, kenalan banyak orang, lancar banget di interwiew kepribadian, merasa terpojokan di bagian bahasa inggris yang sementara harusnya jadi bagian terkuat gue bisa ikut afs.
Come on I'm on high intermediate 2 now, I entered LIA on intermediate 4, and there're only few tenth grade student could reach that level and I was one of them. I'm not an idiot in english! And so the announcement time,  gak ada nama gue, and..
That's mean gue tetep jadi murid sma indonesia raya yang tercinta :')

Kegagalan kegagalan pertama.

Sma itu berat, capek, bawaan nya stress mulu, mau nangis terus.
Tugas yang banyak nya gak kira kira, ulangan yang remed terus padahal udah belajar serius, tantangan yang paling susahnya adalah menjaga kekudusan nama Tuhan.
Gimana harus tetep stay di jalan yang Tuhan udah pilihin ketika orang di sekitar browsing google waktu ulangan. Hidup itu tentang pilihan.
Itu pilihan mereka dan ini pilihan gue. Meski agak nyesek juga  ketika nilai lo yang belajar matian matian kurang dari kkm dan mereka bisa dapet 90 dengan gampangnya. Walau kadang masih ngecewain Tuhan, dan secara gak sadar ragu akan kekuatan Tuhan, kegoda  buat ikutan lirik kanan kiri, tanya sana sini.
But at least I try.

And time flies, that's what people say.
Udah mau naik kelas 11, udah 1 tahun belajar di SMA Negeri 39, sma yang di idam idamkan waktu sd dulu, dan sekarang menjadi....
Sma yang ngasih banyak pelajran tentang kehidupan, meski gue baru di tahun pertama. Masih dengan banyak kegalauan remaja, mau masuk ipa, tapi takut nilai gak cukup. Mau jadi dokter tapi gimana caranya kalau bukan jurusan ipa...
Iya tau harusnya kegalauan remaja itu tentang cinta-cinta an, pacar pacaran, gue juga mau ngerasain kisah kasih di sma, tapi harus di pending dulu  sampai.. Gak tau sampai kapan.. (Bilang aja sampe gak tepuk sebelah tangan terus tes..) Haha
Dan di tahun pertama sma ini, gue juga tau untuk pertama kalinya buat apa gue hidup di dunia ini, dan kenapa gue harus jadi orang yang lebih baik, dan jadi yang terbaik dari diri gue sendiri.
I've passed upside-down with Him,I have been fallen for many times and He raises me all the time.
I knew the reason.
He choose me to be His daughter, and I have the responsibility to show the world that He lives in me.
So I have to be the salt and to be the shine.
And the last I'm theresia claudia, You only know my name, not my story :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar